Cara Belajar Akuntansi

Pada sebuah Group Komunitas Akuntansi di Facebook, ada sebuah pertanyaan dalam forum diskusi yaitu “Bagaimana cara mudah belajar Akuntansi ?”

Jawaban peserta diskusi sangat bervariasi, yang intinya adalah mereka terjebak pada pola pikir bahwa Akuntansi identik dengan Perusahaan, Bisnis, atau Pengelolaan uang yang Banyak. Bahkan, ada seorang peserta diskusi yang berprofesi Guru Akuntansi di sebuah SMK menggunakan media permainan Monopoly untuk sekedar memberikan pemahaman tentang akuntansi.

Satu hal yang terlupa, bahwa akuntansi adalah pengelolaan informasi keuangan, dan Informasi Keuangan tidak harus selalu dibutuhkan oleh perusahaan, bisnis, atau lembaga. Namun, informasi keuangan juga dibutuhkan oleh diri kita sendiri. Jika anda terkadang kebingungan telah mendapatkan uang berapa, dan telah digunakan untuk apa saja, itu artinya anda lemah dalam pengelolaan informasi keuangan pribadi anda.
Baca lebih lanjut…

Tips Menjelang Ujian Nasional

Ujian Nasional tinggal menghitung hari, sudah tidak perlu lagi kita berdebat tentang legalitas pelaksanaannya karena suka tidak suka Ujian Nasional tetap diselenggarakan pemerintah. Seperti kita ketahui bersama Mahkamah Agung (MA) melarang pemerintah melaksanakan Ujian Nasional. MA menolak kasasi gugatan Ujian Nasional yang diajukan pemerintah. Dengan putusan ini, membawa konskwensi Ujian Nasional dinilai cacat hukum dan pemerintah dilarang menyelenggarakan Ujian Nasional.

Ujian Nasional masih di anggap monster yang menakutkan bagi sekolah, anak dan orang tua. Berkaitan dengan itu, penulis ingin berbagi pengalaman menghadapi Ujian Nasional.dengan beberapa tips dibawah ini

Baca lebih lanjut…

Tips Ketika Sedang Patah Hati

Patah Hati mungkin bisa digolongkan dengan sakit hati kali yah;)) , nah kalo udah inget sakit hati saya jadi ingat pepatah mengenai ” sakit mata bisa dikasih obat mata, tapi kalo sakit hati akan dibawa mati” (Bener ga yah ? ) maka mungkin pepatah itu bener banget. Coba saja anda bikin sakit hati seseorang, jika itu anda lakukan dan anda tidak pernah minta maaf sama orang itu maka yang terjadi orang itu akan benci anda sampe mati. Ya udah kita kembali pada Patah hati. Patah Hati termasuk sakit hati tapi dalam golongan sakit hati yang dikarenakan cinta. Weleh bahas kok bahas cinta lagi ?@};- lagi pengen sih 😛 (ngelirik Blog-blog cewek yang ada disini, dan disana). Eh sebelum kita ke topik tentang tips menghilangkan rasa sedih disaat anda patah hati karena cinta kita lihat blog teman-teman yang lagi bahas tentang percintaan dulu. Kita mulai dari teman dekat dulu yang lagi bahas Foto Mey Chan dan Sandra Dewi, Selain itu ada Cinta dan Makna Hidup Sejahtera, Masih ada cerita cinta tentang tomblos dan koncreng yang bikin ngakak, masih ada si Pink yang lagi pacaran sama si Bayu (bukan bayu saya lo yah !!! trus bayu siapa ? bayu pacarnya di bali sana lah ;)) Asli Ngiri deh soalnya blognya isinya curhat tentang bayu =))=)) Ah tapi yang penting branding), Ada si Fifa yang menganggap valentines hari yang menggemaskan, Ada mas Pandi yang mengibaratkan cinta sebagai game. Oke deh saya yang telah menempatkan diri sebagai dokter cinta anak-anak muda akan segera membeberkan bagaimana cara menghilangkan rasa sakit hati karena patah hati atau patah cinta.

Baca lebih lanjut…

Tips Merawat Flashdisk

Hmm hari gini siapa yang tidak kenal flashdisk…alat penyimpang yang berukuran kecil namun bisa memiliki kapasitas daya tampung yang besar. Terlebih dalam perkembangannya ukuran flashdisk semakin besar, bentuknya pun semakin beraneka ragam bahkan sekarang teknologinya pun berkembang pesat. Dari awalnya hanya sebagai media penyimpanan sekarang bisa digunakan untuk hiburan seperti memutar musik(flashdisk MP3) ataupun film(MP4).
Flash disk merupakan salah satu media penyimpanan yang terbaru, dahulu kita hanya mengenal Disket dengan kapasitas 1,44 MB dan CD yang rata-rata mempunyai kapasitas 700MB. Sedangkan flash disk (ukurannya berkisar 64MB – 2 Giga) sebagai media penyimpanna yang baru sekarang ini mulai digemari oleh konsumen, dan dijadikan pengganti disket dan CD.
Kali ini penulis ingin membagikan beberapa cara untuk merawat flashdiks so lets cek it now….

Baca lebih lanjut…

Tips Merawat Komputer

TIPS MERAWAT KOMPUTER

Mungkin saat ini, computer menjadi suatu barang yang wajib dikenal and diketahui terutama oleh kebanyakan mahasiswa. Memang tidak wajib, namun kita mengenal computer tentu saja akan membuat apa yang kita kerjakan semakin mudah. Pun lebih dari itu, sekumpulan computer yang terhubung dalam jaringan atau network dapat digunakan untuk berbagi sumber daya and informasi.
Pertanyaan yang sering mucul adalah, bagaimana kah cara yang bisa dilakukan tuntuk merawat computer..? karena tak jarang computer yang kita miliki itu rusak baik itu karena terkena virus, adanya komponen dalam CPU computer yang rusak ataupun crash nya instalasi yang kita lakukan pada computer.
Ada baiknya jika kita mengetahui bagaimana cara untuk merawat computer sehingga sebelum computer itu rusak, kita sudah dengan susah sekuat tenaga untuk merawat computer kita namun kalo memang sudah waktu nya rusak yam au gimana lagi, berikut ini penulis ingin membagikan beberapa tips untuk merawat computer….so lets cek it now

Baca lebih lanjut…

Evanescence “Bring Me to Life”

how can you see into my eyes like open doors
leading you down into my core
where I’ve become so numb without a soul my spirit sleeping somewhere cold
until you find it there and lead it back home

(Wake me up)
Wake me up inside
(I can’t wake up)
Wake me up inside
(Save me)
call my name and save me from the dark
(Wake me up)
bid my blood to run
(I can’t wake up)
before I come undone
(Save me)
save me from the nothing I’ve become

Baca lebih lanjut…

Sikap Kita Menentukan Segalanya

SIKAP

Semakin lama saya hidup, semakin saya sadar
Akan pengaruh sikap dalam kehidupan

Sikap lebih penting daripada ilmu,
daripada uang, daripada kesempatan,
daripada kegagalan, daripada keberhasilan,
daripada apapun yang mungkin dikatakan
atau dilakukan seseorang.

Baca lebih lanjut…